PMI CILACAP SEGERA MILIKI GEDUNG YANG REPRESENTATIF

Palang Merah Indonesia/PMI Kabupaten Cilacap, dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, akan memiliki gedung baru yang representative. Berkenaan dengan hal tersebut, Wakil Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Jumat (1/10) pagi melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan gedung PMI Kabupaten Cilacap.

Menurut Wakil Ketua II PMI Kabupaten Cilacap, Drs. Sutarjo, MM, gedung baru PMI Cilacap yang terletak di jalan Urip Sumoharjo dibangun dalam dua tahap, diatas tanah seluas 1.812 meter persegi.

Peletakan batu pertama ini, menandai dimulainya pembangunan gedung PMI dua lantai yang berupa gedung utama/markas PMI Kabupaten Cilacap, gedung logistic, musholla dan garasi dengan menelan biaya sebesar Rp. 2,226 Milyar lebih.

Pembangunan gedung PMI yang dananya berasal dari swadaya murni PMI, lanjut Sutarjo dimaksudkan, untuk mendapatkan gedung PMI yang representative, guna menjawab kebutuhan pelayanan kerja kemanusiaan yang semakin baik.

Wakil Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan tersebut mengatakan, selama ini PMI telah menjalankan tugas kemanusiaan secara sukarela, baik dalam membantu para korban bencana maupun dalam langkah tanggap darurat.

Tidak itu saja, lanjut Wabup, kerja keras PMI tidak berhenti pada langkah tanggap darurat saja, tetapi juga terus berlanjut pada proses rehabilitasi dan rekonstruksi pada masyarakat yang terlanda bencana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: